Selasa, 28 April 2009

PEMAPARAN TOKOH CERITA BIARA

1. Biara. Adalah seorang cewek berumur dua belas tahun yang terkenal pendiam, tidak pernah berbicara dengan teman-temannya di sekolah maupun dengan guru-gurunya. Ia adalah seorang anak yang misterius dan berbeda dari anak-anak yang lainnya. Ia selalu menunduk bila berjalan atau diajak berbicara dengan temannya. Ia tidak pernah menunjukkan ekspresinya dikala ia sedang marah sedih atau ekspresi yang lainnya. Hobinya adalah duduk diatas atap rumahnya dan menggambar orang-orang yang aneh dan menyeramkan.

2. Peter. Adalah seorang teman kecil Biara, yang sangat mengagumi Biara. Ia mempunyai perasaan khusus terhadap Biara, yaitu ia sangat menyayangi dan mencintai Biara. Dan menerima Biara apa adanya.

3. Judy. Teman baik Biara dikelasnya. Ia sangat kasihan terhadap Biara yang dijauhi oleh teman-teman disekolahnya. Judy adalah cewek yang penyayang, selalu memperhatikan dan membantu Biara.

4. Bianca. Kakak sulung Biara yang sangat membenci Biara. Ia menganggap bahwa Biara itu anak yang mempunyai kelainan jiwa, karena tidak pernah mau berbicara dengan siapa pun termasuk dengan dirinya sendiri.

5. Burby (dibaca: Barby). Adalah adik laki-laki Biara yang juga sangat membenci Biara.

6. Tarky dan Rita. Mereka adalah orang tua Biara yang tidak pernah menyayangi Biara dan memperhatikan anaknya itu. Mereka juga memanggap Biara sebagai anak yang cacat dan mempunyai kelainan.

7. Anne. Salah satu teman sekelas Biara yang sangat culun namun baik hati ini juga sering diledek oleh teman-temannya.

8. Claire, Pensy dan Becky. Mereka bertiga adalah teman sekelas Biara yang senang menjahili Biara yang tidak pernah bicara, apalagi melawan mereka.

9. Bul-bul dan Bil-bil. Mereka berdua mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang jurnalis yang terkenal. Mereka mencoba mendirikan komunitas jurnalis di sekolah, walaupun ridak ada peminatnya satu pun. Mereka dipanggil ‘Si Kribo B’, karena rambut mereka yang kribo dan juga nama mereka yang diawali dengan huruf B. Mereka adalah salah satu teman Biara yang dekat dengannya di sekolah.

Created By: Paulina S A

Tidak ada komentar: